Ternyata Makan Petai Bisa Bikin Pintar?

Mungkin diantara kalian belum ada yang tahu, kalau Makan Petai Bisa Bikin Pintar?. Pada kali ini saya akan memposting artikel Ternyata Makan Petai Bisa Membuat Anda Pintar?. Artikel ini saya temukan di salah satu blogger tetangga. Berikut ini adalah pembahasannya.

Orang Indonesia sudah akrab dengan petai. Makanan yang memiliki aroma khas ini disukai sebagian orang sekaligus dibencikarena dianggap bau. Biarpun kecil dan sering dianggap makanan kampung, petaimemiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Inilah beberapa manfaatpetai yang kami ambil dari hubpages dan afarewellrescue.
Ternyata Makan Petai Bisa Bikin Pintar?, Manfaat Makan Petai Bisa Bikin Pintar?, Putupunyablog
Membuat Pintar
Tingginya potasium pada petai bisa membuatotak bekerja lebih baik. Sebuah penelitian yang dilakukan pada siswa diTwickenham menunjukkan bahwa mereka bisa mengerjakan soal ujian lebih baik.Para siswa juga lebih berkonsentrasi saat ujian. Efek tersebut didapat setelahmakan petai saat sarapan dan makan siang, juga sebagai camilan.

Anemia
Zat besi yang terkandung dalam petai dapatmerangsang pembentukan sel darah merah. Mereka yang sering mengalami anemiadapat mengonsumsi petai sebagai obat alami.

Tekanan Darah Tinggi
Kandungan potasium dan kalsium yang terdapatdalam petai mampu menjaga tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darahtinggi.

Premenstrual Syndrome (PMS)
Sering emosi atau nyeri di bagian tubuhtertentu sebelum dan saat datang bulan? Makan petai bisa menjadi obatnya.Vitamin B6 dalam petai akan membantu menjaga kadar gula dalam darah dan menjagamood Anda tetap baik.

Depresi
Orang yang mengalami depresi dapat terbantudengan makan petai. Petai mengandung salah satu asam amino esensial bernamatryptophan yang dapat meningkatkan hormon serotonin dalam orang. Hormontersebut dapat mengatur suasana hati seseorang.

Mencegah Kegemukan
Makan petai dapat membuat seseorang merasakenyang lebih lama. Hubpagesmemberi saran agar seseorang membuat milkshakepetai yang ditambah madu. Bila kenyang lebih lama, maka seseorang akanterhindar dari ngemil atau makan saat sedang bosan.

Pencernaan Sehat
Serat yang terkandung dalam petai dapatmembantu melancarkan proses pencernaan makanan. Usus menjadi lebih sehat danterhindar dari sembelit.

Diabetes
Mereka yang terkena diabetes dan memasukkanpetai dalam menu sehari-hari memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.

Stroke
Walaupun bau dan dianggap makanan kampung,petai terbukti dapat melindungi seseorang dari kematian akibat stroke. Sebuahpenelitian yang dipublikasikan dalam The New England Journal OfMedicinemenyebutkan bahwa mereka yang makan petai dapat menurunkan risikokematian akibat stroke sebanyak 40 persen.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



5 komentar:

  1. wow keren sobat gak nyangka bisa begitu heehe lanjutkan

    BalasHapus
  2. @Chucqy'Art Haha.. silahkan dicoba petai-nya gan.. gurih + Nikmatt gan.. wkwkwk hhaaaahaa

    BalasHapus
  3. In the event you are being assured round-the-clock Customer Service and life-time replacement then do not think again as you Buy facebook reviews from a vendor. buy 5 star facebook rating

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger