Pasang Like Box Facebook PopUp Di Blog

Pasang Like Box Facebook PopUp Di Blog- Hay sobat putupunyablog, pada kesempatan kali ini saya share Tutorial blog Cara Memasang Widget Like Box Facebook PopUp Di Blog. Sobat pasti pernah melihat widget ini di facebook. Biasanya widget ini ada di aplikasi facebook yaitu RSS Graffiti. Saat kita membuka aplikasi tersebut kita melihat ada sebuah tampilan popup seperti pengisian data atau apalah :D.

Tapi widget kali ini berisi like box fans page facebook kita. Susah ya kalau saya terangi, kalau tidak jelas atau tidak tahu widgetnya seperti apa, berikut ini adalah tampilan widget like box facebook popup di blog!.
Jika sobat tertarik untuk memasang widget yang keren ini, silahkan sobat simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini ;)!.

1. Login ke akun blogger sobat.
2. Dasbor >> Rancangan >> Elemen Laman >> Tambah Gadget.
3. Pilih Html/JavaScript.
4. Pastekan kode berikut ini di kolom konten. Untuk judul, sobat kosongkan saja!.
<!-- putupunyablog.blogspot.com Likebox Pro FBFan Code Start -->
<style>#fblikepop{background-color:#fff;display:none;position:fixed;top:200px;_position:absolute; /* hack for IE 6*/width:450px;border:10px solid #6F6F6F;z-index:200;-moz-border-radius: 9px;-webkit-border-radius: 9px;margin:0pt;padding:0pt;color:#333333;text-align:left;font-family:arial,sans-serif;font-size:13px;}#fblikepop body{background:#fff none repeat scroll 0%;line-height:1;margin:0pt;height:100%;}.fbflush{cursor: pointer;font-size:11px !important;color:#FFF !important;text-decoration:none !important;border:0 !important;}#fblikebg{display:none;position:fixed;_position:absolute; /* hack for IE 6*/height:100%;width:100%;top:0;left:0;background:#000000;z-index:100;}#fblikepop #closeable{float:right;margin:7px 15px 0 0;}#fblikepop h1{background:#6D84B4 none repeat scroll 0 0;border-top:1px solid #3B5998;border-left:1px solid #3B5998;border-right:1px solid #3B5998;color:#FFFFFF !important;font-size:14px !important;font-weight:normal !important;padding:5px !important;margin:0 !important;font-family:"Lucida Sans Unicode", "Lucida Grande", sans-serif !important;}#fblikepop #actionHolder{height:30px;overflow:hidden;}#fblikepop #buttonArea{background:#F2F2F2;border-top:1px solid #CCCCCC;padding:10px;min-height:50px;}#fblikepop #buttonArea a{color:#999999 !important;text-decoration:none !important;border:0 !important;font-size:10px !important;}#fblikepop #buttonArea a:hover{color:#333 !important;text-decoration:none !important;border:0 !important;}#fblikepop #popupMessage{font-size:12px !important;font-weight:normal !important;line-height:22px;padding:8px;background:#fff !important;}#fblikepop #counter-display{float:right;font-size:11px !important;font-weight:normal !important;margin:5px 0 0 0;text-align:right;line-height:16px;}</style>
<script src="http://www.google.com/jsapi"></script><script>google.load("jquery", "1");</script>
<script type="text/javascript" src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1"></script>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
kakinetworkdotcom01username="TiaLibraGirl",
kakinetworkdotcom01title="Jangan Lupa Klik Suka/Like Sobat :)",
kakinetworkdotcom01skin="02",
kakinetworkdotcom01time="40",
kakinetworkdotcom01wait="0",
kakinetworkdotcom01lang="id"
//]]>
</script>
<script type="text/javascript" src="http://putupunyablog-likebox.googlecode.com/files/ppb-likebox2.js"></script>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
    $(document).ready(function(){$().kakinetworkdotcom({ closeable: true });});
//]]>
</script>
<!-- putupunyablog.blogspot.com Likebox Pro FBFan Code End -->
Keterangan:
  • Kode yang saya beri warna merah silahkan sobat ganti dengan ID fans page facebook sobat. Misalnya http://facebook.com/TiaLibraGirl . Kode yang saya cetak tebal itu adalah ID fans page saya.
  • Pada kode yang saya beri warna hijau sobat bisa ganti 30, 20, 60 tergantung lamanya widget tersebut tampil di blog sobat.
5. Jika semuanya sudah selesai, jangan lupa klik "Simpan" dan lihat hasilnya :).

Itu saja yang saya bagikan di blog ini. Jika tidak ada yang mengerti, silahkan berkomentar dibawah ini. Semoga saya bisa menjawab pertanyaan sobat :).

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



45 komentar:

  1. Saya Mau Nanya,Gimana Cara Agar Blog Kita DOFOLLOW.trims

    BalasHapus
  2. @GM Latief ok gan.. nanti saya akan posting caranya di blog ini. ditunggu ya..

    BalasHapus
  3. terima kasihh sob berasaill.. salam bloggers .. hebatt.. wiget jujur..

    BalasHapus
  4. Kok ngga bissa ya. saya coba pasang di blog saya www.infosmart-ku.blogspot.com

    BalasHapus
  5. ijin experiment di blog saya ya gan..
    tapi blog saya juga udah di kasi pop up lain,, emang bisa gan???

    BalasHapus
  6. Masih Belum Paham Gan... Yang berhuruf Merah Itu di Apain Ya Mas Bro...?

    BalasHapus
  7. terima kasih atas tutorialnya, salam kenal untuk admin

    BalasHapus
  8. @Talk Fusion Indonesia yang saya kasih warna merah itu alamat fanpage facebook. misal http://www.facebook.com/TiaLibraGirl

    BalasHapus
  9. Keren sob, bermanfaat sekali.

    Izin coba sob.

    Salam sukses selalu...

    BalasHapus
  10. mantap gan..
    Salam kenal. aku udah join blognya..

    Tolong di join balik yahh...
    http://marketing-arif.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. izin nyoba sobb..
    sklian blogwalking deh :D

    Oh ya mau gk sob kta saling tuker link + follow..
    Jika setuju Komen Balik yaww di http://aditia-novit.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. mantap gan tips nya... ane coba dulu di blog baru ane...hehehe

    BalasHapus
  13. Gan...setingannya kok gk bisa di hapus..kayak virus aja...

    BalasHapus
  14. mantap tutorialnya gan, ijin mencoba ya...

    BalasHapus
  15. Memasang facebook like box adalah cara mudah untuk memberikan setiap pengguna facebook mengapresiasikan konten blog yang mereka sukai di akun mereka...Salam blogger

    BalasHapus
  16. gan bisa g tombol closenya di hilangin

    BalasHapus
  17. artikel mantap bro, kayak cewk aku aja hehehe

    bro jangan lupa ya untu singgah di blog saya! kita juga ada kontes lomba artikel bola. untuk lebih jelas nya silahkan di kunjungi http://kontesku88.blogspot.com/.
    maksih banger rom nya bro, say tunggu broooooo, tq

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger