Berikut Dampak Negatif Internet


Berikut Dampak Negatif Internet
disini saya akan menjelaskan tentang Dampak Negatif Internet silahkan simak ya.
Ekhhmmm
Seperti juga hal-hal baru lainnya tak selamanya Internet membawa sisi baik pada manusia. Internet juga membawa Dampak Negatif yang tidak diinginkan. Dampak Negatif Internet dengan adanya Internet yaitu :
  1. Perubahan Tingkah Laku Sosial
    Orang yang terlalu sibuk dengan Internet dapat menimbulkan semacam kecanduan. Bagi orang-orang seperti ini bisa lupa dengan pergaulan sosialnya. Orang semacam ini bisa berhari-hari di depan komputer tanap memperdulikan lingkungan sekitarnya, termasuk anggota keluarga lainnya.

     
  2. Kelemahan Kontrol

    Internet adalah lembaga tanpa pemimpin, selama digunakan untuk hal-hal baik tidak akan terlalu mengganggu. Akan tetapi, pada kenyataannya Internet memunculkan hal-hal yang mengkhawatirkan yang berindikasi SARAS (Suku, Agama, Ras, Antargolongan, dan Sex). Di Internet bisa diperoleh ajaran-ajaran ekstrim yang menyesatkan, juga tulisan-tulisan rasisme yang meresahkan, serta Pornografi yang berbahaya bagi perkembangan generasi muda. Hal-hal tersebut bisa diperoleh secara gratis dan sampai saat ini bagi penyebarnya tidak dapat dilakukan tuntutan hukum.


     
  3. Ketergantungan yang Tinggi pada Saluran Komunikasi
    Pada tahun 2008 lalu, terjadi badai di teluk Persia akibatnya ada kapal yang berlabuh di daerah larangan serta menurunkan jangkar yang memutuskan saluran komunikasi kabel optic di bawah laut, seketika itu separuh dunia tidak dapat berInternet. Hal tersebut menunjukan ketergantungan yang tinggi pada saluran komunikasi.

     
  4. Penyebaran Virus Komputer Semakin Leluasa
    Pada saat mengambil sesuatu file dari Internet, apabila tidak berhati-hati file tersebut bisa dilampiri dengan program komputer yang bisa merusak yang dikenal sebagai virus komputer.

     
  5. Munculnya Profesi Kejahatan Baru
    Dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi muncul istilah Software bajakan. Software bajakan adalah perangkat lunak komersial yang digandakan dan dijual tanpa izin (lisensi) dari pemilik hak cipta Software tersebut. Tentu saja hal ini merupakan pelanggaran hukum. Pembajakan semakin mudah dilakukan dengan adanya Internet. Selain itu dikenal adanya istilah Hacker dan cracker.

    Hacker adalah seseorang yang mempunyai minat yang besar untuk mempelajari system komputer secara detail dan bagaimana untuk meningkatkan kapabilitasnya, sehingga seorang Hacker memiliki kemampuan penguasaan system yang di atas rata-rata kebanyakan pengguna (User). Di masyarakat umum, istilah Hacker ternyata rancu dengan istilah Cracker. Seseorang yang memanfaatkan kemampuannya untuk merusak system komputer milik orang lain untuk sekedar iseng, mencari sensasi, atau untuk kejahatan disebut dengan Cracker.

     

    Jadi hacker adalah User baik
    Dan Cracker adalah User jahat.

     


     

    Sekian informasi ini untuk anda .

     

    Semoga bermanfaat .
    Salam PuNaGah

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Berikut Dampak Negatif Internet"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger