Pengertian jaringan komputer


Pengertian jaringan komputer


Hay sahabat blogger?? Kali ini saya akan menjelaskan tentang Pengertian Jaringan Komputer


Ide awal pembuatan jaringan komputer diawali dengan adanya banyak instansi yang memiliki lebih dari satu komputer. Dimana instansi tersebut memiliki hubungan pekerjaan yang saling berkaitan, sehingga satu sama lain saling membutuhkan. Baik itu dalam hal kebutuhan informasi, data, maupun kebutuhan perangkat keras (Hardware). Disini jaringan komputer menjadi solusinya sehingga arus komunikasi dan transmisi data antar instansi bisa menjadi lancar. Contoh jaringan komputer yang paling sering di jumpai adalah internet. Internet merupakan suatu jaringan komputer raksasa yang terhubung dan saling berinteraksi antar pengguna di seluruh dunia. Hal ini bisa terjadi karena berkembangnya yang dipakai dalam jaringan untuk bisa melayani akses di seluruh wilayah bumi ini.


Mm, jadi apa itu jaringan komputer ?
Jaringan komputer merupakan sekumpulan komputer, printer, dan perangkat keras lainnya yang saling terhubung, bertukar informasi, dan berbagi sumber daya satu sama lain. Informasi dan data bergerak melalui sarana komunikasi (kabel atau tanpa kabel) sehingga masing-masing komputer dapat saling berhubungan, bertukar informasi berupa dokumen atau data, mencetak pada printer yang sama, dan bersama-sama menggunakan Hardware atau Software yang terhubung dengan jaringan. Setiap komputer, printer atau periferal lainnya yang terhubung dengan jaringan disebut Node. Sedangkan media penghubung antar komputer dalam jaringan disebut Link, seperti media kabel, saluran telepon, gelombang radio, satelit, atau sinar inframerah.


Jadi , secara definisi, jaringan Komputer adalah sistem jaringan kerja komputer, yang terdiri dari dua atau lebih perangkat komputer dan perangkat pendukung lain yang saling berhubungan melalui saluran komunikasi.


Semoga bermanfaat.
Tunggu postingan saya tentang ciri-ciri jaringan komputer.


Tag: Cara Mematikan Klik Kanan Pada Blog, trik melindungi artikel,
        Cara mengatasi Copy+Paste, atasi COPAS, trik blogger, komputer,
        Tapis, internet, photoshop, Punagah, putugagah, Putu Nak Gagah, lain-lain, memasang efek daun berjatuhan di blog, Cara Membuat Judul Blog Bergerak, Cara Membuat Menu Horizontal Alternatif, Cara mendatangkan trafik pengunjung blog dari Lintas berita, Cara Pasang Fasilitas Chat Di Blog, CARA PASANG GOOGLE TALK DI BLOG, Menggunakan keyword untuk memperindeks blog di google, Rahasia Supaya Artikel Cepat Di Indeks oleh Yahoo, Tips menampilkan judul postingan saja, Cara Memasang Chat Box Facebook  di Blog, cara memasang user Online status, Cara Mematikan Klik Kanan Pada Blog, Sejarah Menara Eiffel, definition text procedure, meningkatkan keamanan komputer, selayang pandang jaringan komputer, syarat berdirinya suatu negara, mengomentari pendapat narasumber dalam dialog interaktif, Mengkritik dan memuji berbagai karya, Keamanan data pada jaringan, dll.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Pengertian jaringan komputer"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger