Tips Jitu Menyelamatkan Blackberry Kena Air

Tips Jitu Menyelamatkan Blackberry Kena Air
Post By : putupunyablog.blogspot.com


Blackberry Kena Air
Hem, baru kali ini putupunyablog memposting tentang di atas. Ok, kali ini Saya akan memberi tips solusi blackberry kena air.
Mengingat harga blackberry yang tidak murah, tentunya kamu akan merawatnya sebaik-baik mungkin. Tapi sewaktu-waktu bisa aja kamu lalai menjaga blackberry kesayangan kamu hingga tak sengaja Blackberry kamu kena air. Misalnya, kecemplung di air, tersiram minuman , mungkin terjatuh di bak mandi, atau kena hujan ? hayoo..,, kalo kasus ini terjadi pada kamu dan seandainya kamu bukanlah orang yang terlalu paham Elektronik, dijamin pasti akan langsung panik tuh.. , mondar mandir, sana sini . hehe..
Kalau Blackberry kamu terkena air dalam keadaan mati, itu mungkin akan lebih baik dibandingkan apabila BB kamu terkena air dalam keadaan ON. Karena pada saat ON/hidup maka semua komponen blackberry akan teralir arus listrik dari baterai. Ini akan sangat fatal/ berbahaya. Beda halnya jika keadaan Blackberry dalam kondisi OFF, maka hanya sebagian saja yang akan teraliri listrik dan kemungkinan kerusakan komponen juga lebih kecil.
Jadi, berikut ini tips jitu menyelamatkan blackberry anda jika terkena air, baik dalam kondisi ON/OFF !.

·                     Ingat ! jangan sekali-kali menyalakan blackberry sesaat setelah blackberry kamu terkena air, apalagi jika blackberry masih dalam keadaan basah kuyup,, duh..duh..

·                     Yang paling penting yang harus kamu lakukan pertama kali adalah cepat matikan blackberry kalau masih dalam ON dengan melepas baterai  dari slotnya. Itu dimaksudkan untuk menghindari korsleting listrik atau hubungan arus pendek pada rangkaian blackberry tersebut.

·                     Selanjutnya lepaskan baterai blackberry, SIM Card, dan MMC dari tempanya.

·                     Selanjutnya keringkan blackberry yang basah dengan kain hingga benar-benar kering atau bisa juga dikeringkan didepan kipas angin dengan posisi berdiri atau miring. Jangan posisi tidur atau posisi blackberry tengkurap.

·                     Perlu diingat jangan pernah sekali-kali mengeringkan blackberry dengan Hair Dryer, panas lampu, microwave atau dijemur di bawah sinar matahari langsung. Panas yang berlebihan akan dapat berpotensi merusak Blackberry kamu.

·                     Letakkan blackberry di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (Gaya Tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras. Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan gel silika yang berfungsi untuk menjaga kelembapan suatu barang elektronika atau barang lainnya.

·                     Bila kamu sama sekali awam masalah elektronik, jangan pernah sekali-kali mencoba membongkar perangkat blackberry. Salah-salah blackberry akan tambah rusak dan hancur deh.. .

·                     jika blackberry telah benar-benar kering, pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan blackberry kamu. Namun, kalau Handphone kesayangan kamu itu masih tetap tidak bisa menyala, kamu harus menyerahkan ama yang ahli elektronik/handphone

semoga bermanfaat

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Tips Jitu Menyelamatkan Blackberry Kena Air"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger