Bentrok Di Lampung 60 Rumah Dibakar

Ilustrasi bentrokan (Dok: Sindo TV)
LAMPUNG SELATAN - Bentrokan antarkampung yang terjadi di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, menyebabkan sedikitnya 60 rumah terbakar. Selain itu sebanyak 23 rumah lainnya rusak parah.

Pasar tradisional, warung, dan sekolah di Kecamatan Sidomulyo tidak beraktivitas karena kondisi masih mencekam. Ribuan warga bersenjata tajam dari kedua kampung masih berjaga-jaga di beberapa titik.

Usut punya usut, bentrokan hari ini merupakan lanjutan insiden saling serang pada Senin sore sekira pukul 17.30 WIB kemarin.

Bentrokan dipicu persoalan sepele, sekelompok pemuda mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan di simpang Pasar Kotadalam.

Berdasarkan informasi, Selasa (24/1/2012), selain membawa kendaraan ugal-ugalan, puluhan pemuda juga membunyikan klakson keras-keras di wilayah itu.

Aksi mereka sempat ditegur seorang tukang parkir bernama Ridwan. Tidak terima ditegur, pengendara motor memukul Ridwan hingga korban menderita memar di dada. Korban melapor ke keluarga dan tetangganya hingga berlanjut dengan penyerangan.

Senjata tajam seperti golok, kapak, badik, dan celurit, disiapkan warga untuk membalas pengeroyokan tersebut.

Beruntung, aksi balas dendam pada Senin sore itu diketahui aparat desa yang langsung melapor ke Polres Lampung Selatan.

Aparat kepolisian dipimpin Kapolres Lampung Selatan AKBP Harri Muharam langsung ke lokasi dan memanggil tokoh-tokoh pemuda dari kedua pihak untuk didamaikan.

Namun upaya tersebut tidak berhasil meredam konflik hingga bentrok berlanjut hari ini.
(ton)
sumber: http://news.okezone.com/ .

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Bentrok Di Lampung 60 Rumah Dibakar"

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger