Cara Pasang Tombol Like Tiap Postingan Blog

Sekarang saya akan menjelaskan cara mudah memasang tombol like otomatis tiap postingan blog. Tombol like facebook ini sangat berguna untuk postingan kita. Dimana seseoarang yang memberi atau mengklik tombol "LIKE" akan otomatis tershare atau berada di status facebook seseorang itu yang telah mengklik like tadi. Tombol like ini tepat berada di bawah postingan blog sobat. Pemasangan Tombol like otomatis ini sangatlah mudah, kamu tinggal perhatikan tahap-tahapan pemasangannya berikut ini !.
  • Pertama kamu tentunya masuk/login di akun blogger kamu.
  • lalu masuk ke rancangan > Edit Html
  • Jangan lupa memberi centang pada expand template widget.
  • kemudian cari kode <data:post.body/> . (Jika kamu menemukan lebih dari 1 pada kode tersebut, pilih kode ke 2 (dua).
  • Letakkan kode berikut tepat di bawah kode <data:post.body/> nomor 2!
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show-faces=true&amp;width=530&amp;height=60&amp;action=like&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:530px; height:60px'/>

INGAT!! letakkan kode diatas tepat dibawah kode <data:post.body/> nomor 2 (dua)!.
Jika sudah selesai, jangan lupa klik simpan dan lihat hasilnya :D.

Bagaimana? kalau kamu memperhatikannya pasti sangat mudah untuk memasangnya. Oy tunggu tutorial saya ya yang berjudul cara pasang tombol googleplus+ tiap postingan blog ok??. Sekian postingan saya kali ini. Jika ada kata yang kurang pantas untuk diucapkan, saya memohon maap yang sebesar-besarnya. Terima Kasih :). 

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



26 komentar:

  1. Coba lagi gan ama kode yang no 1 dst..

    BalasHapus
  2. hehe ok gan selamat mencobanya ya gan :) & trimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)

    BalasHapus
  3. Berhasil gann... Udah saya coba.
    Kalo ada yg ngga bisa coba yg ini pasti bisa, copy code di bawah ini, rubah yg pengin dirubah :

    < allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FMS.CYBER.MATRIX" + data:post.url + "&layout=standard&show-faces=true&width=530&height=60&action=like&colorscheme=light"' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:530px; height:60px'/>

    Tambahkan huruf inframe di depan kata allowTransparency
    Berkunjung kesini gann...

    BalasHapus
  4. Berkunjung ke http://ms-cyber-matrix.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. hahay.. makasih gan udah nambahin.. tapi ane gak paham gan kok ada FMS.CYBER.MATRIX ? mksudnya apa gan?..

    BalasHapus
  6. Berkunjung Sob. Saya dari ILMUDI BLOG. Bila berkenan silakan Sobat berkunjung balik ke blog saya. Thank.

    BalasHapus
  7. oke gan ane siap meluncur... makasih ya gan atas kunjungan dan komentarnya :)

    BalasHapus
  8. yang lebih pendek ada gak gan??

    BalasHapus
  9. terima kasih banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak....

    i like it...
    really

    BalasHapus
  10. mmmmmm...
    balik bertamu ya k blog aku... :)

    styrohmah.blogspot.com
    mksih sbelumnya...

    BalasHapus
  11. @dhe shethi Terima kasih ya sudah berkomentar :). Baik, saya akan meluncur.. . Tunggu aku ya...

    BalasHapus
  12. siipp.. kunjung balik bro di http://hafizhalfurqon.blogspot.com follow dan like ya bro

    BalasHapus
  13. wah ini info yg aku cara,,,makasih yach,,aku udah sukses pasang tombol like berkat cara dari kamu :-D
    coba aza berkunjung ke blog aku
    http://ibumudabijak.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. @blogunix Sama-sama gan.. Silahkan dicoba gan, semoga berhasil :).

    BalasHapus
  15. eshal kerenn http://eshal-uncp.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger