Download Sofware Pemotong Lagu Buat Ringtone Hp

Kali ini Putupunyablog memposting artikel Software Pemotong lagu mp3 Gratis. Sebenarnya masih banyak lagi Software untuk memotong mp3. Nama software ini adalah Audacity. Sebenarnya Software ini tidak hanya bisa digunakan untuk memotong lagu saja, namun bisa juga digunakan untuk segala macam pengeditan audio. untuk mengubah formatnya, misalnya merubah audio atau lagu berformat MP3 mau di jadiin WAV ataupun sebaliknya. Selain itu juga dapat digunakan untuk merekam audio, memperbaiki ataupun menambah efek suara, dan masih banyak lagi.

nah yang kita bahas sekarang adalah untuk membuat nada dering hp dari lagu yang misalnya saja berformat MP3. Tipe HP sekarang mungkin kebanyakan sudah bisa langsung menggunakan MP3 sebagai nada dering, namun tipe-tipe hp yang dulu masih menggunakan format wav, selain itu kalau kita secara langsung menggunakan Mp3 sebagai nada dering, rasanya terlalu kepanjangan, sebaiknya kita gunakan reff nya saja, atau bagian-bagian yang kita suka.

Nah, dengan Audacity kita bisa tangani itu, kita bisa delete bagian-bagian yang tidak perlu dan menyimpan beberapa detik dari lyric lagu tersebut untuk dijadikan nada dering,,langsung saja, pertama setelah kita buka aplikasinya.
  • open file audio/lagu yang akan kita gunakan sebagai nada dering.
  • Kemudian tinggal blok bagian lagu yang tidak perlu, dan didelete.

  • Nah, sekarang yang tersisa hanya bagian yang kita inginkan sebagai nada dering.
    setelah selesai tinggal klik "file", dan export to MP3 ataupun WAV.

  • Selesai deh.. 
Gampang kan??
Buat yang belum punya, and mau download softwarenya, langsung saja download disini:
Jangan lupa comment2nya ya sobat,,,,, :). Terima Kasih.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



8 komentar:

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger