Tips Memilih Dan Membeli USB Flash Drive

http://4.bp.blogspot.com/-PuqYeO4FKSM/TpQYqN9JvWI/AAAAAAAAAHY/x52n50mAOt0/s1600/UFD.JPG
Hay sobat putupunyablog, Tips ini sangat penting bagi Sobat sebelum Sobat menyesal di kemudian hari karena sedikit kesalahan dalam memilih USB Flash Drive ketika membelinya. Berikut di bawah ini menjelaskan beberapa tips yang perlu Sobat lakukan untuk melakukan survey terlebih dahulu agar mendapatkan USB Flash Drive yang berkualitas.

1. Dukungan Software
Sobat dapat memilih USB Flash Drive yang memiliki chip pengontrol di setiap unitnya. Chip pengontrol ini memudahkan Sobat untuk menginstal USB Flash Drive dengan berbagai macam software portabel, seperti: Security Software, Partition Software, File Synchronization, dan lain-lain. Security Software sangat penting dalam memastikan data sensitif Sobat tidak jatuh ke tangan orang yang tidak berwenang. Sobat dapat memilih flash disk yang kompatibel dengan beberapa sistem operasi, tanpa harus menggunakan driver (tidak tergantug dengan driver tertentu).

2. Kecepatan Transfer Data
Faktanya, kecepatan transfer data dari USB 2.0 berkisar antara 14 Mb/s hingga 24 Mb/s, namun kecepatan tersebut akan menurun jika menggunakan kabel USB atau USB hub, walaupun USB  2.0 memiliki kecepatan lebih baik dari USB 1.1, dengan kecepatan 1.5 Mb/s.
3. Desain
Jangan salah dalam memilih desain USB Flash Drive. Pilihlah sesuai dengan kriteria yang telah Sobat tentukan, misal Sobat seorang cewek maka interface dengan motif bunga atau yang berhubungan dengan sifat feminin sangat cocok untuk Sobat. Bagi Sobat yang kerap terpaksa memakai dua slot USB secara bersamaan, maka pilihlah desain yang kecil dan jangan terlalu besar karena pada model USB Flash Drive yang besar ukurannya dapat menyita slot USB di sampingnya.
4. Kelengkapan
Tidak hanya desain dan model fisik USB Flash Drive yang disesuaikan dengan selera Sobat, yang juga harus diperhatikan adalah kelengkapan produknya, seperti tali gantungan, tutup casing USB Flash Drive, paket CD driver, fasilitas anti air, pengunci manual di luar casing, kabel USB, dan aksesoris lainnya.


5. Kapasitas
Sobat dapat membeli USB Flash Drive dengan kapasitas kebutuhan Sobat, misalnya kapasitas ideal adalah 2 Gb (rata-rata 1 Gb – 2 Gb). Semakin tinggi kapasitasnya semakin banyak data yang mampu disimpan.


6. Manufaktur
Sangat penting bagi Sobat untuk memilih USB Flash Drive yang andal dan memiliki servise center yang jelas. Sobat harus memastikan kebenaran informasi mengenai produsen dan distributornya, serta cara menghubungi mereka. Hal ini berguna ketika Sobat mengalami masalah dengan USB Flash Drive, atau klaim garansi, sementara outlet tempat Sobat membeli USB Flash Drive tidak bersedia melayani klaim Sobat.


7. Garansi
Garansi sebisa mungkin life time, namun pada umumnya pemakaian rata-rata USB Flash Drive hanya sekitar 2 hingga 3 tahun, bisa karena faktor jenuh atau bosan dalam pemakaian atau mungkin Sobat membutuhkan kapasitas yang lebih besar. Hal inilah yang menjadi dasar anggapan bagi sebagian orang bahwa masa garansi cukup untuk 2 hingga 3 tahun.


8. Uji Coba USB
 Setelah membeli USB Flash Drive, Sobat bisa melakukan uji coba atas performa kinerja USB Flash Drive baru Sobat tersebut. Gunakan aplikasi uji coba dalam mengetahui kecepatan transfer data.

Itulah tadi Tips Memilih Dan Membeli USB Flash Drive. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua. Terimaksih.
Sumber Artikel: http://haccfiles.blogspot.com/2011/10/tips-memilih-dan-membeli-usb-flash.html

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Tips Memilih Dan Membeli USB Flash Drive"

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger