Apa Saja Manfaat Daun Sirih? | Klik Disini!

Hay sobat semua, jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya memposting artikel Apa Saja Manfaat Daun Sirih. Pastinya sobat sudah tahu yang mana daun sirih?.
Pasti semua orang telah mengetahui manfaat daun sirih di antaranya: untuk mengatasi bau badan dan mulut, mengatasi mimisan, mengatasi gatal-gatal dan koreng-an, serta mengobati keputihan pada wanita. Ini karena sirih mengandung zat antiseptic yang mampu membunuh kuman.

Dalam farmakologi Cina, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Secara tradisional, mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal. Pada pengobatan tradisional India, daun sirih dikenal sebagai zat aromatic yang menghangatkan, bersifat antiseptic, dan bahkan meningkatkan gairah seks.

Di India ada laporan penelitian yang mengatakan daun sirih memengaruhi kesuburan pria, seperti dilaporkan oleh Indian Journal of Pharmacology. Efek daun sirih terhadap kesuburan laki-laki ini diujikan pada tikus. Diduga, pemberian ekstrak daun sirih yang mengandung alcohol secara oral pada tikus punya efek antikesuburan. Menurut laporan tersebut, pemberian dosis ekstrak yang meningkat menyebabkan terjadinya penurunan jumlah sperma pada tikus.

Nah semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. Trimakasih.
Sumber: Google.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Apa Saja Manfaat Daun Sirih? | Klik Disini!"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger