Google Merayakan Ulang Tahun Niels Bohr Ke-127

Google Merayakan Ulang Tahun Niels Bohr Ke-127 - Logo google hari ini yaitu Ulang Tahun Niels Bohr Ke-127. Kali ini saya membahas siapakah Niels Bohr itu?. Berikut ini adalah beberapa pembahasan tentang Niels Bohr yang saya dapatkan dari blog tetangga. Silahkan dibaca dan semoga bermanfaat untuk anda.
Ulang Tahun Niels Bohr Ke 127
---------------------------------------
Bohr lahir di Kopenhagen , Denmark, pada 1885. Ayahnya, Christian Bohr , adalah profesor fisiologi di University of Copenhagen (itu adalah namanya yang diberikan kepada pergeseran Bohr atau efek Bohr ), sementara ibunya, Ellen Adler Bohr, berasal dari kaya Yahudi keluarga terkemuka di bidang perbankan Denmark dan kalangan parlemen (pada tahun 1891, Bohr dibaptis seorang Lutheran, agama ayahnya). Meskipun memiliki latar belakang agama, ia kemudian mengundurkan diri keanggotaan dari Gereja Lutheran dan menjadi seorang ateis. Saudaranya adalah Harald Bohr , seorang matematikawan dan Olimpiade pesepakbola yang bermain di tim nasional Denmark . Niels Bohr adalah seorang pemain sepak bola yang penuh gairah juga, dan dua saudara memainkan sejumlah pertandingan untuk Kopenhagen berbasis Akademisk Boldklub , dengan Niels dalam tujuan.

Pada tahun 1903, Bohr terdaftar sebagai sarjana di Universitas Kopenhagen , awalnya belajar filsafat dan matematika. Pada tahun 1905, didorong oleh kompetisi medali emas disponsori oleh Denmark Royal Academy of Sciences dan Surat , ia melakukan serangkaian percobaan untuk menguji sifat-sifat tegangan permukaan , dengan menggunakan laboratorium ayahnya di universitas, akrab bagi dia dari membantu sana sejak kecil . Esainya memenangkan hadiah, dan itu adalah keberhasilan ini yang memutuskan untuk meninggalkan Bohr filsafat dan mengadopsi fisika. Ia melanjutkan sebagai mahasiswa pascasarjana di University of Copenhagen, di bawah fisikawan Christian Christiansen , menerima gelar doktor pada tahun 1911.

Sebagai seorang mahasiswa pasca-doktoral, Bohr pertama kali melakukan eksperimen di bawah JJ Thomson , dari Trinity College, Cambridge , dan Laboratorium Cavendish . Pada tahun 1912 ia bertemu dan kemudian bergabung dengan Ernest Rutherford diUniversitas Manchester , di mana dan mematikan ia menghabiskan empat tahun berbuah bekerja sama dengan profesor fisika tua. Pada tahun 1916, Bohr kembali secara permanen ke Universitas Kopenhagen, di mana ia diangkat ke Ketua Fisika Teoretis, posisi dibuat khusus untuknya. Pada tahun 1918 ia mulai upaya untuk mendirikan Institut Universitas Fisika Teoretis, yang kemudian diarahkan.

Sebelumnya pada tahun 1910 Bohr telah bertemu Margrethe Norlund, adik dari matematika Niels Erik Norlund . Mereka menikah di Kopenhagen pada tahun 1912. Dari enam anak mereka, yang tertua meninggal dalam kecelakaan kapal dan lain meninggal karena meningitis masa kanak-kanak. Yang lain melanjutkan untuk menjalani kehidupan yang sukses, termasuk Aage Bohr , yang menjadi seorang ahli fisika yang sangat sukses dan, seperti ayahnya, dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1975. Putranya yang lain adalah Hans Henrik, dokter, Erik, seorang insinyur kimia, dan Ernest, seorang pengacara.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



9 komentar:

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger