Termasuk Jenis Blogger Apakah Anda?

Termasuk Jenis Blogger Apakah Anda? - Bingung atau sudah tahu sobat dengan postingan saya ini Termasuk Jenis Blogger Apakah Anda?. Sebenarnya tidak sengaja tadi jalan-jalan di blog tetangga. Sebenarnya judul yang digunakan di blog tetangga saya yaitu "Kalian Termasuk Jenis Blogger yang Mana?". Langsung saja, saya akan bahas sedikit ya.. .
Anda Pasti memiliki yang namanya cirikhas pada diri anda saat anda sedang menjalankan Hobi anda Ngeblog... Nahhh Termasuk Blogger apakah Anda?. Berikut beberapa Jenis Blogger :
  • Blogger Selebritas
Ini adalah jenis Blogger yang sangat terpesona dengan popularitas. Ia menginginkan semua orang mendukung, memuji dan memujanya. Jelas ia tak mau ada orang yang mau mengutak-atik singgasananya. Ia tak begitu peduli pada kualitas posting, tapi yang penting eksistensinya tetap ada dan dirasakan.
  • Blogger Hiperaktif
Inilah Blogger yang memiliki stamina yang prima. Ia sanggup mengirim puluhan posting setiap hari — tak peduli posting tematik atau sekadar rangkuman quick links — untuk sekian buah Blog yang dimilikinya. Sepertinya waktu 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu belum cukup baginya.
  • Blogger Peneliti
Blogger yang satu ini memiliki dedikasi yang tinggi pada dunia penelitian dan pengetahuan. Ia rajin memposting pengetahuan, data dan fakta yang berguna di blognya. Setiap postingnya diperkuat dengan link-link yang tepat dan akurat.
  • Blogger Pendidik
Inilah Blogger yang lebih memposisikan diri sebagai pendidik atau guru. Ia sering memposting isu-isu dengan sudut pandang edukatif dan didaktif. Tidak begitu banyak frekuensi postingnya, tapi selalu menarik dan bermanfaat begitu ia memperbarui blognya.
  • Blogger Pesolek
Blogger yang satu ini gemar bersolek — dalam arti sering mempercantik tampilan desain Blognya. Ia sangat memperhatikan kualitas logotype, tipografi dan sensasi grafis Blognya. Blog itu indah, begitu mungkin prinsipnya, jadi kenapa harus dibuat gundah?
  • Blogger Gaul
Namanya Blogger gaul, Blogger yang satu ini memang gemar bergaul. Ia rajin menyambangi Blog-blog lain — apakah Blog yang sudah lama ataupun baru — memberikan komentar atau tanggapan. Kompensasinya, Blogger yang sudah dikunjunginya itu akan balik bersilaturahmi ke Blog dia. Semacam arisan juga, kan?
  • Blogger Narsis
Inilah Blogger yang sangat individual-sentris. Tak peduli apa yang sedang terjadi di dunia, yang jelas, ia hanya sibuk dengan posting tentang dirinya sendiri: berisi agendanya sehari-hari hingga sepekan mendatang. Sering memajang foto sendiri ataupun barang-barang pribadi lainnya. Jadi kalau ingin berkenalan dengannya, Anda tak perlu ketemu, cukup baca Blognya — dijamin akan mengenalnya dari A-Z!
  • Blogger Entrepreneur
Jiwa bisnis Blogger jenis ini luar biasa. Ia pintar memilih tema untuk sejumlah Blognya, dan menempatkan sejumlah banner iklan dari penyedia online advertising kelas dunia di Blognya. Jelas dia sangat akrab dengan istilah AdSense, Chitika, AdBrite, BlogAds, Amazon, dan lain sebagainya. Akumulasi klik dari pengunjung pada banner atau link advertorial ini jelas akan membuat dompetnya jadi tebal.
  • Blogger Profesional
Ini memang Blog sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari. Full-time. Artinya, ia tidak hanya memiliki jiwa enterpreuner entrepreneur, tetapi juga mampu melakukannya dengan sangat profesional, memodalin dan mengelolanya dengan baik. Ia juga memiliki kemampuan manajerial dan penataan keuangan yang baik.
  • Blogger Amatir
Inilah Blogger yang setengah hati. Sekali waktu, ia rajin mengirim posting, kemudian menghilang satu-dua bulan, kemudian ia menggebrak lagi dengan posting-postingnya. Boleh jadi ia sudah lupa dengan username dan password admin Blognya, atau lupa URL Blognya sendiri.
  • Blogger Introvert
Inilah Blogger yang "tidak niat". Ia menutup ruang komentar untuk setiap postingnya, tak mengungkapkan sama sekali jati-dirinya. Meskipun begitu, ia rajin posting. Boleh jadi waktu mau buka Internet dia lirik kanan-kiri dulu agar tidak ketahuan orang. Tapi masih syukur ia hanya menutup ruang komentar di Blognya, dan bukan menutup Blognya!
  • Blogger Filosof
Ini memang filosof abis. Hampir semua postingnya berisi pemikiran-pemikiran filosofis. Apapun isu atau topik yang sedang, bisa ia lihat dari kacamata filsafat. Meski harus mengernyitkan alis untuk membacanya, tapi sesungguhnya posting-postingnya sangat mendalam, menikam dan mencekam.

Nah, kalin termasuk jenis blogger yang mana?. Silahkan berkomentar. Terima kasih.
Referensi : http://satelit-ilmu.blogspot.com/2012/10/kalian-termasuk-jenis-blogger-yang-mana.html.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



20 komentar:

  1. sepertinya saya gabungan dari beberapa tipe di atas haha

    BalasHapus
  2. saya blogger pendidikan sepertinya sama amatir sedikit haha thanks artikelnya makasih XD

    BalasHapus
  3. wahhh.. keren niih bung..
    nanti bisa jadi salah satu teori blog..
    hehehe..

    BalasHapus
  4. mantap ni postnya. jadi nambah wawasan.
    ketahuan dh. hahaha (y)

    BalasHapus
  5. saya termasuk blog peneliti film hehe....

    BalasHapus
  6. @Alden Herdiana Bagus kalau bgitu gan, wlpun sdikit amatir. Ok gan, sama-sma :).

    BalasHapus
  7. Sepertinya ga ada gan , karena blog saya blog manga . tapi kalo diteliti lagi sih kyk nya yg ini gan Blogger Hyperaktif karena biasanya saya posting 20x sehari ^_^ . kunjungi blog aku http://www.oxs-manga.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. 20x postingan sehari?..
      apa gak dianggap spam itu gan?..
      terima kasih gan, sudah berkomentar ;)

      Hapus
    2. Ya juga sih :D hahaha soal nya gw hanya posting gambar gan alias komik dan data2 nya itu ada di kompi saya gan :D hahahah makasih gan sarannya :v

      Hapus
  8. aku sendir gak tau aku termasuk yang mana mas, hehe

    BalasHapus
  9. blogger gaul gan :))
    ditunggu kunbalnya ya
    http://id4shared.com

    BalasHapus
  10. kalau aku termasuk blogger katrok, mas.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger