Contoh Naskah Pidato Pendek Dan Singkat

Kali ini saya memposting artikel Contoh Naskah Pidato Pendek Dan Singkat. Ada yang tahu, apa itu pidato?. Menurut versi id.wikipedia.org pidato adalah suatu aktivitas berbicara di depan umum atau berorasi untuk mengeluarkan pendapatnya, atau memberikan gambaran mengenai suatu perihal. Pidato umumnya dibawakan oleh seorang yang berikan orasi-orasi, serta pernyataan perihal satu hal/peristiwa yang mutlak serta pantas untuk diperbincangkan.
Contoh Naskah Pidato Pendek Dan Singkat, Kumpulan Pidato, Putupunyablog
Berikut ini adalah Contoh Naskah Pidato Pendek Dan Singkat :
---------------------------------------------------------------------
Contoh Naskah Pidato Singkat Tentang Korupsi
Ucapan Salam.
Selamat pagi semuanya. Sebagai awalan, marilah kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah SWT sehingga pada saat ini kita masih diberi kesehatan untuk tetap dapat beraktivitas.

Shalawat dan salam kita sanjungkan ke haribaan junjungan besar kita, nabi agung, nabi mulia, nabi Muhammad Saw. Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui jerih payah, pengorbanan, dan perjuangan beliaulah, kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahiliyahan dan kehinaan. Demikian halnya, semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman. Atas jerih payah, pengorbanan dan keikhlasan merekalah, cahaya Islam dapat terbit di belahan timur bumi ini, Indonesia, tanpa KKN, tanpa pemaksaan dan tanpa penjajahan.

Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Nur Setiati yang telah memberikan kesempatan sehingga saya dapat menyampaikan pidato hukum berjudul ‘Negara Melawan Hukum’.

Kata korupsi memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Secara harfiah arti kata korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan miliknya dengan memanfaatkan jabatan dan secara sembunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi di negara kita. Salah satunya, yaitu pada saat ini kasus korupsi yang gencar diberitakan di media adalah kasus penggelapan pajak oleh oknum pegawai pajak koruptor yang kita kenal dengan julukan si mafia pajak, Gayus Tambunan.

Para hadirin yang saya hormati, kenapa di negara kita ini para koruptor Mental, keimanan dan kurang tegasnya sanksi yang akan di terima menjadi beberapa alasan untuk saat ini, bukti kurang tegas nya hukum tentang koruptor ini

Bagaimana agar situasi tersebut tidak memburuk dan para koruptor di tindak sebagaimana mestinya ? Penjara khusus koruptor , penjara khusus koruptor ini adalah penjara yang tidak memberikan fasilitas dan di jaga oleh orang yang bermental tinggi sehingga tidak mudah terperngaruh ucapan para koruptor

Peranan pemerintah mengenai korupsi yang terjadi di negara kita seharusnya lebih memastikan semua para koruptor di tahan dengan tindakan yang semesinya pemerintah juga harus lebih di meningkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik-praktik korup lagi . beberapa pelajar di beberapa daerah di negara kita menyampaikan usul-usul dari seperti pemiskinan terhadap para koruptor dan pemberian KTP khusus koruptor dan penegasan kembali terhadap para koruptor

Hadirin yang saya hormati , negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan orang yang memiliki kejujuran dan jika kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh orang lain seharusnya kita mementingkan kualitas bukan kuantitas terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kejujuran

Generasi anak bangsa negara yang baik harus lah di didik dengan baik dan tidak terlalu mementingkan iQ tetapi emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan datang

Aksi untuk melawan korupsi harus di tangani dengan serius karena kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita . untuk itu kita harus bersama-sama melawan korupsi bagi pelajar belajar di tingkatkan sikap di perbaharui agar menjadi generasi yang lebih baik dari sekarang

Sekian dan terimakasih mohon maaf jika ada kesalahan kata. Salam Penutup.
---------------------------------------------------------------------
Contoh Naskah Pidato Singkat Tentang Narkoba
Salam Pembuka.
Yang terhormat kepala sekolah Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha Dan teman-teman yang saya cintai, Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Narkoba.

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena lemahnya penegakan hukum di Indonesia para pengedar internasional dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan memperoleh keuntungan yang besar. Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah. Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolahh telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereke tentu saja mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa. Sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut dosis yang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak juga

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri. Salam Penutup.
---------------------------------------------------------------------
Contoh Naskah Pidato Singkat Tentang HIV/AIDS
Salam Pembuka.
Saya merasa terhormat atas undangan Anda pada hari ini.

HIV / AIDS telah bersama kita selama sekitar dua dekade, tetapi tetap menjadi masalah yang terus harus dihindari dari diri kita semua. Kita sedang membuat beberapa kemajuan dalam memahami tantangan ini, tapi jalan yang panjang masih harus kita hadapi.

Walaupun orang-orang dari seluruh jalan-jalan kehidupan yang terjangkit AIDS, namun yang paling rentan di bagian masyarakat kita adalah orang-orang miskin, yang buta huruf, perempuan dan anak-anak yang menanggung sebagian besar beban epidemi HIV.

Terhadap HIV / AIDS di Afrika Selatan telah menjadi lebih kompleks selama 10 tahun. Kami tidak lagi hanya berhubungan dengan informasi dan kesadaran, namun dengan orang yang dihadapi dengan kenyataan hidup dengan penyakit. Mereka tidak tahu status HIV mereka. Beberapa dari mereka sudah jatuh sakit tetapi mereka tidak tahu bahwa penyakit mereka berkaitan dengan HIV / AIDS. Dan bahkan jika mereka mengetahui atau menduga, mereka enggan untuk datang dan berbicara tentang kondisi mereka.

Saya berdiri di hadapan Anda saat ini untuk lebih mempererat kemitraan kami dalam merespon tantangan besar ini terutama stigma yang terus dikaitkan dengannya. Kami meminta Anda bermitra karena kita tahu bahwa setiap warga negara Afrika Selatan, setiap pemimpin, imam yang khusus dan unik untuk memainkan peranan dalam memerangi infeksi HIV dan merawat orang-orang dengan HIV / AIDS.

Agama selalu memainkan peran yang merawat orang-orang yang lemah dan memerlukan dukungan. Perawatan yang telah diberikan tidak terbatas hanya untuk pesan harapan dan kesejahteraan rohani. Namun Anda telah mampu melakukan program-program yang benar-benar membuat perbedaan dalam kehidupan mereka yang membutuhkan perawatan terutama pada anak-anak. Saya yakin bahwa Agama kita dapat memainkan peran utama dalam memerangi dengan stigma yang terkait dengan HIV / AIDS dan mendorong sikap positif dan hidup di antara mereka yang terinfeksi dan terpengaruh.

Untuk memastikan arah umum dalam panggilan untuk kemitraan, kami melakukan pembangunan Lima Tahun Rencana Strategis untuk Afrika Selatan, pada tahun 2000 bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan kunci, termasuk iman berbasis sektor. Ini adalah rencana strategis nasional luas yang dirancang untuk membimbing negara dari respon terhadap HIV / AIDS. Rencana outline empat prioritas, yaitu: (1) Pencegahan, (2) Perawatan dan Dukungan, (3) Penelitian, dan dan (4) Hak Asasi Manusia.
Contoh Naskah Pidato Singkat
Tidak boleh ada keraguan bahwa iman berbasis masyarakat memiliki peran sentral untuk bermain dalam pelaksanaan rencana ini.Terdapat banyak contoh bagaimana iman adalah sektor menanggapi atau dapat menjawab tantangan ini. Saya ingin untuk meningkatkan diskusi setidaknya empat tombol Iman peran yang berbasis organisasi dan individu anggota organisasi yang dapat bermain dalam merespon HIV / AIDS.

Semua di Afrika Konsultasi dan AIDS yang diadakan di Kampala pada April 1994 yang "Panggilan untuk Aksi" dikembangkan dan ditandatangani. Demikian pula,"Sebuah komitmen tentang HIV / AIDS oleh orang-orang yang beriman", telah ditandatangani di Washington pada tahun yang sama. Saya akan ingin kutipan setidaknya satu bagian dari komitmen pernyataan ini, dan saya:

"Kita dipanggil oleh Allah untuk menegaskan sebuah kehidupan harapan dan kesembuhan di tengah-tengah HIV / AIDS. Tradisi kami memanggil kita untuk mewujudkan dan menyatakan harapan, dan untuk merayakan kehidupan dan kesembuhan di tengah-tengah penderitaan."

Untuk itu, kita harus mengirim pesan yang positif tentang HIV / AIDS.Kita perlu kirim orang-orang yang hanya karena Anda HIV positif hari ini, tidak berarti Anda akan mendapatkan besok AIDS dan mati. Faktor utama seperti kemiskinan, tingginya tingkat anak kekurangan gizi, terutama vitamin A dan kekurangan yodium serta kurangan lainnya memiliki dampak yang besar dalam satu cara untuk kemajuan penuh AIDS.

Kita harus memberitahu mereka yang terinfeksi dan terpengaruh oleh HIV yang makan makanan bergizi, mereka mengelola stres, ada infeksi segera merawat seksual termasuk infeksi dan menggunakan kondom, mereka dapat hidup lagi dan memimpin sebuah kehidupan yang sehat dan produktif selama bertahun-tahun.

Kita perlu menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan kami menanggapi AIDS:

* Kita dipanggil untuk mengasihi * Kita dipanggil untuk menjadi kasihan dan perawatan * Kita harus komit untuk diri kita berbicara publik dan mempromosikan pencegahan HIV / AIDS * Kita harus mendorong dan memberikan perawatan bagi mereka yang terinfeksi dan terpengaruh * Kita harus melawan dosa diskriminasi dan stigma * Kita harus bekerja sama dengan sektor lain dari masyarakat untuk mencari cara untuk menghapuskan kemiskinan

Saya percaya bahwa jika kami bisa meninggalkan konferensi ini dengan kuat kembali sumpahnya sebagai iman berbasis pemimpin negara ini, kita akan dapat memberikan harapan bagi iman masyarakat dan untuk masyarakat secara keseluruhan: Itu dalam semangat kasih, kasihan dan perawatan, melalui upaya-upaya kolektif untuk menghadapi tantangan dan diskriminasi dan kita masing-masing untuk memberdayakan orang-orang yang beriman, kita dapat mengatasi banyak tantangan untuk HIV / AIDS. Terima kasih.
---------------------------------------------------------------------
Itulah tadi beberapa Contoh Naskah Pidato Pendek Dan Singkat. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Contoh Naskah Pidato Pendek Dan Singkat"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger