Google Merayakan Ulang Tahun Auguste Rodin Ke-172

Halo teman-teman semua?. Kali ini saya memposting artikel Google Merayakan Ulang Tahun Auguste Rodin Ke-172. Hari ini google menampilkan logo Ulang Tahun Auguste Rodin Ke-172. Karena tidak sengaja saya tadi melihat-lihat di pojok kiri atas pada halaman utama google, akhirnya saya search di google.

Sudah tahukah anda, siapakah Auguste Rodin?. Jika anda belum tahu, mari kita simak kisah-kisahnya dibawah ini. Silahkan simak dengan baik-baik :)!. Kisah ini saya ambil dari salah satu media, yaitu Wikipedia.

François-Auguste-René Rodin (lahir 12 November 1840 – meninggal 17 November 1917 pada umur 77 tahun), dikenal dengan Auguste Rodin (play /oʊˈɡuːst roʊˈdæn/ oh-GOOST roh-DAN; bahasa Perancis: [oɡyst ʁɔdɛ̃]), adalah pematung Perancis dan termasuk salah satu pematung utama dalam masa modern.[1] Meskipun ia sering dianggap sebagai salah satu pematung terbesar, Rodin dididik secara tradisional dan bahkan tidak pernah mengenyam pendidikan di sekolah seni terkemuka di Paris. Patung-patung karyanya yang sangat terkenal dan abadi adalah Le Penseur (Pemikir), dan Le Baiser (Ciuman).
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/72/Rodin-cropped.png/250px-Rodin-cropped.png
Pada waktu ia lulus sekolah menengah, guru-gurunya telah mengakui bakat Rodin yang hebat dalam seni pahat. Rodin pun berencana melanjutkan studinya ke jurusan tersebut, namun ia gagal pada waktu tes. Kegagalan itu menjadikan Rodin mengambil jalur berbeda, yakni bekerja sebagai perajin dan dekorator. Pada tanggal 8 Desember 1862, Rodin memutuskan untuk bergabung dengan sebuah ordo biarawan. Di biara, ia juga mengisi waktunya dengan memahat patung, namun tak pernah meraih kepuasan sehingga patung-patung karyanya ia lemparkan ke loteng.

Dua tahun kemudian, pada tahun 1864, Rodin meninggalkan biara. Ia lalu bertemu Rose Beuret, seorang penjahit wanita berusia 20 tahun, yang kemudian menjadi model patungnya sekaligus istrinya. Pada masa-masa itulah Rodin mulai menemukan gaya orisinalnya, dan semakin berkembang dalam karya-karyanya. Rodin kemudian bekerja di studio Carrier-Belleuse, dan di sana ia menghasilkan banyak ornamen berkualitas dalam desain arsitektur untuk proyek-proyek besar seperti Opera Garnier, acara di hotel La Paiva di Champs-Elysees, atau Teater des Gobelins.

Dalam seni pahat, Rodin memiliki kemampuan menyampaikan perasaan melalui ekspresi wajah dan melalui bagian-bagian individu dari tubuh manusia. Dia menggoreskan lekukan-lekukan wajah yang dalam untuk menciptakan bayang-bayang yang kuat, sementara bagian wajah yang bertekstur memperkuat perasaan hidup dan gerakan—sesuatu yang tak terlihat pada bentuk pahatan klasik sebelumnya.

Pada tahun 1880, pemerintah Perancis menugaskannya untuk merancang sepasang pintu untuk sebuah museum seni dekoratif yang akan dibangun. Proyek yang terkenal dengan nama “The Gates of Hell” itu menyita seluruh waktu Rodin di sepanjang sisa hidupnya, hingga proyek itu tetap belum terselesaikan ketika ia meninggal dunia. Pada saat ini, karya-kaya Rodin dipajang—sesuai pengaturan Rodin sendiri—di Musee Rodin dan di Hotel Biron, Paris.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas perhatian anda dan Bye..Bye..

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



14 komentar:

  1. wah-wah, Auguste Rodin neh, pemahat hebat! Knp ya orang hebat selalu susah dalam menempuh pendidikannya, sama seperti dia, ho,,ho,,

    BalasHapus
  2. bro! Btw blognya keren neh, alexanya ramping!

    BalasHapus
  3. wow .. keren ... inspiratif banget nih gan .. perlu dicontoh semangatnya ..

    BalasHapus
  4. Walaupun akhir ceritanya sperti itu, tp karyanya sungguh luar biasa..

    BalasHapus
  5. @Ady Blink Iya gan.. Padahal Auguste Rodin Pintar dan Mempunyai Jiwa Seni..

    BalasHapus
  6. Pantes aja logonya google kemaren berubah. Ternyata merayakan ultah toh.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger