Tips Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy

Tips  Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy - Halo teman-teman semua?. Kali ini saya share Tips Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy. Tips kali ini adalah riquest dari teman saya yang lagi kesusahan mencari Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy. Berikut ini tipsnya!.
http://www.meidinar.com/wp-content/uploads/2012/07/cara-menghemat-baterai-1.png
Aplikasi
Langkah paling ideal ialah dengan melihat seberapa banyak aplikasi yang jalan pada Android kamu. Dengan begitu kamu akan bisa mengontrol aplikasi mana yang benar benar dibutuhkan untuk menghemat beberapa persen penggunakan baterai ingat hanya beberapa persen loh. Belum sampai puluhan persen karena kebanyakan aplikasi sekarang hanya menggunakan sedikit daya pada baterai kamu.

GPS
Cara Menghemat Baterai yang kedua ialah penggunaan sumber daya yang ada pada SmartPhone kamu (GPS, Bluetooth, WI FI, HSDPA), yaitu GPS salah satunya dengan menonaktifkan sementara dan mengaktifkan saat digunakan adalah hal yang paling tepat dalam penggunaan GPS sehingga bisa menghemat 10% dari penggunaan baterai kamu.

Layar
Asal kamu tahu layar yang dimaksud di Cara Menghemat Baterai bukan saja hanya pada kecerahannya. Melainkan pada Wallpaper, Screensaver dan juga lama matinya lampu pada layar juga merupakan penyumbang terbesar dalam penggunaan sumber daya baterai kamu. Dengan alasan ini kamu wajib menggunakan Wallpaper serta Screensaver yang tidak menggunakan animasi berlebihan, lebih baik lagi jika Wallpaper atau Screensaver tersebut merupakan gambar statis (diam). Selanjutnya penggunaan Lampu Daya layar, usahakan set pada 30 detik saja karena jika terlalu kelamaan maka penggunaan baterai akan cepat habis.

Hemat Daya
Selalu aktifkan hemat daya pada pengaturan smartphone kamu.
Tips selanjutnya adalah menggunakan aplikasi bantuan untuk mendukung menghemat baterai, disini aku menggunakan Go Power Master  yang bisa kamu unduh secara gratis pada Google Play. Dan ini sudah aku uji coba sendiri menggunakan Samsung Galaxy Tab 2 (7Inch) sekali charge penuh baterai mampu bertahan selama lebih dari 12 Jam dengan penggunaan seperti biasa karena kebutuhan akan internet cukup tinggi karena aku seorang Blogger.

Dengan Go Power Master kamu bisa mesetting beberapa bagian juga untuk menjadikan SmartPhone kamu lebih hemat lagi dalam menggunakan baterainya. Untuk lebih jelas dalam penggunaan Go Power Master silahkan lihat postingan saya yang Cara Menggunakan Go Power Master.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



28 komentar:

  1. artikel yg cukup bagus dan juga ulasannya cukup bagus dan detail bro karena itu aku suka sekali loe, dan salam kenal dari mico mas, dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan film terbaru box office,horor,romantis,action,dan anime silakan kunjungi situs nya loe, karena itu gue dapat dari google dan menariknya di update tiap hari filmnya. dan makasi juga untuk admin disini bro sudah berkenan memberikan saya berkomentar loe, keep blogging bro, dan juga makasi ya,thanks gbu

    BalasHapus
  2. pantesan baterai hp samsung saya lowbate,,jadi karena ini penyebabnya,,terima kasih sudah berbagi infonya,,bermanfaat sekali

    BalasHapus
  3. terima kasih sudah berbagi tipsnya,,,

    BalasHapus
  4. betul banget tuh,,mungkin karena aplikasi yang terlalu banyak padahal gak kepake semua,,jadi mudah habis baterainya,,

    BalasHapus
  5. terima kasih sudah berbagi tipsnya,,bermanfaat sekali

    BalasHapus
  6. betul banget tuh,,,baterai saya juga jadi lowbate,cepat habis,,mungkin karena pengaruh itu kali yah,,terima kasih infonya

    BalasHapus
  7. Segera di lakukan trick and tipnya, salam sukses.

    BalasHapus
  8. ok deh gan tks yo buat infonya.. bisa jada referensi nih ,,, ^_^

    BalasHapus
  9. hehe .. tw ajah nih gan kalo batrenya cepet abiz .. wkwk

    BalasHapus
  10. Mampir balik yah kaks, jangan lupa comment


    Salam Riezky-Doea | Share Your Knowledge

    BalasHapus
  11. @download film Terima kasih untuk komentar anda gan.. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda..

    BalasHapus
  12. @Liver Ok gan, terima kasih ya sudah berkomentar. Semoga artikel diatas bisa membantu anda.

    BalasHapus
  13. @Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Iya gan, memang hp samsung galaxy tuh banyak aplikasinya. Jadi, matikan saja aplikasi yang tidak berguna, untuk mengatasi baterainya cepat habis.

    BalasHapus
  14. @toko bunga Trima kasih gan, silahkan praktekkan gan, semoga berhasil.

    BalasHapus
  15. @Obat Herbal Tipes hehe, kan saya search di google gan,, padahal kan saya gak punya hp samsung G. XD

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger