Apa Kecepatan Akses Internet itu?


Apa Kecepatan Akses Internet itu?
    Kecepatan akses internet tentunya mempunyai pengaruh yang besar terhadap efisiensi waktu yang dimiliki oleh pengguna. Sebagian besar pengguna pasti menginginkan akses internet yang cepat. Saat ini kemajuan teknologi sudah bisa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa mendapatkan akses internet dengan cepat, baik itu melalui komputer pribadi, maupun menggunakan telepon selular.
    Sebelum menggunakan akses Internet, kita perlu mengetahui perangkat apa saja yang dibutuhkan dalam internet. Selain itu kita juga perlu mengetahui kecepatan aksesnya sehingga kita bisa mengatur sendiri sesuai dengan keinginan kita.
Jadi, apa itu Kecepatan Akses Internet ?
    Kecepatan Akses Internet dapat didefinisikan sebagai banyaknya lalu-lintas data yang dapat dikirim atau diterima oleh Komputer melalui jaringan Internet dalam jangka waktu tertentu. Kecepatan Akses Internet diukur dengan satuan kilo bit per Second (kbps). Satu kilo Bit adalah 1.000 Bit. Sehingga apabila suatu modem memiliki kecepatan akses 56kbps berarti banyaknya data yang dapat dipindahkan adalah 56.000 Bit setiap detiknya.
    Dalam bidang telekomunikasi dan komputer, kecepatan transfer data adalah jumlah data dalam Bit yang melewati satu media tertentu dalam satu detik. Umumnya dituliskan dalam Bit per detik (Bit Per Second) dan disimbolkan Bit/s atau bps. Bit adalah Binary Digit, yaitu satuan terkecil dalam komputasi yang terdiri dari sebuah besaran yang memiliki nilai antara 0 dan 1, sedangkan Byte adalah sekumpulan Bit yang merepresentasikan sebuah karakter tunggal. Biasanya 1 Byte terdiri dari 8 Bit . namun, bisa juga lebih, tergantung besaran yang digunakan. Jadi, bps adalah ukuran yang menyatakan seberapa cepat data dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Apa Kecepatan Akses Internet itu?"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger