Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet

Berikut Tips/Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet

Untuk mengetahui besar kecepatan akses internet, yaitu melalui tes kecepatan Via Web, melalui Software Bandwidht Monitor yang diinstal terlebih dahulu pada Komputer , dan melalui MRTG (Multi Router Traffic Grapher) yang biasanya diberikan oleh Provider-provider internet yang menggunakan koneksi Brodband seperti Channel-11.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar hasil tes kecepatan lebih akurat. Hal-hal tersebut adalah :

  1. Jika Komputer kalian berada pada suatu jaringan yang semua komputernya terhubung ke Internet, maka pastikan bahwa komputer yang lain tidak melakukan aktivitas internet, seperti Download atau Upload. Lebih baik semua komputer dimatikan, kecuali komputer yang akan di tes kecepatannya.
  2. Sebaiknya melakukan koneksi internet pada PC Router atau Server Saja, jika tidak memungkinkan untuk mematikan semua komputer pada setiap jaringan. Kamu hanya tinggal menonaktifkan jaringan lokal, sehingga hanya komputer
    Server saja yang terhubung ke Internet.
  3. Pastikan komputer berada pada jaringan yang bersih dari Virus, Spam, ataupun Spyware yang dapat mengganggu Traffic jaringan dan koneksi ke internet.


     

    Mengukur kecepatan akses internet dapat dilakukan melalui Web CJY-Net. Dengan menggunakan Web ini, kecepatan koneksi menggunakan Web Browser dapat diukur, baik untuk Akses via modem, Leased Line (AstiNet), ADSL, kabel Modem, dan lain-lain. Pengukuran dengan CJY-Net relatif lebih akurat karena menggunakan jaringan internal. Jika kamu menggunakan modem 56 kbps dan saluran telepon cukup bagus, maka kecepatan koneksi lebih besar dari 40 kbps. Apabila kecepatan pengukuran ini jauh lebih rendah dari yang ditunjukkan pada PC Windows, maka kemungkinan besar ada kekurangsesuaian pada Drive modem. Jika terjadi kesalahan, maka untuk mengulangi lagi pengukuran dapat menggunakan menu Refresh atau Ctrl-Refresh.


     

    Sekian informasi di atas.

    Semoga bermanfaat untuk anda


     

    Salam PuNaGah

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger