cara mudah membuat 2 kolom pada postingan blog



kali ini saya akan memposting tentang cara mudah buat postingan blog menjadi 2 kolom. mungkin sobat sudah pernah atau belum pernah melihat postingan teman blog sobat yang postingannya 2 kolom dan terlihat rapi dan cemerlang, clink.. hahay.. postingan dua kolom ini mungkin cocok jika sobat mau posting, dan bikin berita. ituloh yang sering-sering mejeng di koran :) . selain itu, memakai 2 kolom juga bisa menghemat ruang halaman (page) blog sobat. jadi gak capek-capek gulung scroll. baik saya tidak bisa basa-basi lagi kayak nasi karena saya kehabisan kata-kata, hasssekkk . saya kasih contohnya ya postingan 2 kolom . sebagai berikut:





Globalisasi Bagi Bangsa Indonesia
A.     Pengertian dan Pentingnya Globalisasi
 1  Pengertian Globalisasi
Globalisasi berasal dari kita “globe” yang artinya Dunia. Globalisasi artinya proses mendunia atau menuju satu dunia. Dalam kamus Bahasa Inggris Longman Dictionary of Contemporary English, global diartikan sebagai concerning the whole earth; maksudnya sesuatu yang berkaitan dengan dunia internasional atau seluruh dunia.
Konsep globalisasi menurut Prijono Tjiptoherijanto adalah suatu pengertian ketiadaan batas antar Negara (stateless). Kesimpulan bahwa “Globalisasi” merupakan suatu proses pengintegrasian manusia dengan segala macam aspek kehidupan ke dalam satu kesatuan masyarakat yang utuh dan yang lebih besar dalam kehidupan internasional.

 2  Pentingnya Globalisasi bagi Indonesia
Indonesia sebagai Negara berkembang mempunyai kepentingan dalam era globalisasi ini. Apalagi Indonesia masih mengalami krisis ekonomi yang berkepanjangan. Untuk pemulihan ekonomi tersebut, Indonesia masih membutuhkan batuan dari pihak luar.
Tidak hanya dalam bidang ekonomi, kita juga harus mengikuti perkembangan dalam bidang politik, social, dan kebudayaan serta pendidikan agar Negara kita tidak tertinggal dengan Negara lain. Dengan demikian, globalisasi sangat penting bagi Indonesia. Apalagi letak Indonesia yang strategis di kawasan Asia Tenggara yang diapit .
nah, itulah contohnya sobat tampilan post 2 kolom. lalu bagaimana cara buat post 2 kolom? oke deh aku langsung kasih tau ya sobat .
  1. pertama sobat login ke blogger tentunya dunk :) .
  2. masuk ke postingan/buat entri atau entri baru
  3. setelah sobat berada di kotak postingan, klik menu Edit HTML disamping Compose .
  4. terus, Copy kode dibawah ini dan letakkan di kolom Edit HTML .

<style type="text/css">
.kolom {
   margin-top: -30px;
   margin-bottom: 10px;
   padding: 20px;
   background: #fff;
   -moz-column-count: 2;
   -moz-column-gap: 20px;
  -webkit-column-count: 3;
   -webkit-column-gap: 20px;
}
</style>
<div class="kolom">
<b class="bold">Bagian 1</b>tulisan kamu disini <b class="bold">Bagian 2</b>
 tulisan  Kamu Disini.</div>

Nanti hasilnya seperti dibawah ini


Bagian 1
Tulisan Kamu Disini.
Bagian 2
Tulisan Kamu Disini.

nah udah jelas belum sobat ? . silahkan coba sobat. kalo gak berhasil, jangan menyerah (kata D'masiv) hahay.. . semoga bermanfaat artikel diatas buat sobat deh . jangan lupa komentarnya sobat! :) . salam.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



4 komentar:

  1. Manfaat sekali, terimakasih ilmunya. selainitu saya akan menanyakan bagaimana caranya mengirim postingan ke posting blog berbeda.
    umpamanya saya berada di posting blog A dan akan mengirim postingan saya ke blog B, secara otomatis di postingan blog B akan menerima, singkatnya Kolom Posting Blog B akan secara langsung terisi.
    Terimakasih.ws

    BalasHapus
  2. trimakasih. mungkin agan baca dulu di tutorial saya cara posting artikel ke banyak blog sekaligus ini dia linknya http://putupunyablog.blogspot.com/2011/12/cara-posting-artikel-ke-banyak-blog.html . mungkin tutorial itu bisa apa yang agan inginkan. jika tutorial itu tidak sesuai dengan agan inginkan, ya mohon maaf. mungkin bisa di search di google gan :). trimakasih.

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali mas Putu. Terus kalau kita mau membuat 3 kolom bagaimana mas putu? Terima kasih atas jawabannya dan sukses selalu.

    Salam blogger!

    BalasHapus
  4. Mantap, bro. Ini yang aku cari karena sangat aku perlu buat menulis artikel di blogku yang sangat panjang. Minta izin praktiknya, ya??? Bro, bisakah kita tukar link????

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger