Tips Mudah Merawat LCD Handphone

Tips Mudah Merawat LCD Handphone
RUSAK
Sebelumnya saya sudah memposting artikel tentang Tips Menghemat Baterai Handphone , dan sekarang saya akan memposting artikel yaitu Tips Merawat LCD Handphone .

Saat ini handphone bukan merupakan barang mewah lagi. Karena hampir semua orang dari segala genre dapat memilikinya. Dilihat dari fungsinya juga, HP sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup dan sangat rentang rusak bila kita tidak merawatnya.

Baik, mari kita bersama-sama menyimak Cara Merawat LCD HP :

  • Jika sobat membeli HP/Handphone baru dan bergaransi, sebaiknya jangan buru-buru untuk memodif lampu layar ponsel sobat. Karena hal ini akan membuat sobat kehilangan Garansi dari tempa sobat membeli Handphone. hmm apalagi kalau lampu LCD bukan aksesoris resmi dan penggantian tidak dilakukan dengan rapi dapat membuat kerusakan serius pada handphone sobat.

  • Usahakan ponsel/HP tidak sering terguncang (kecuali pada tipe handphone yang dirancang tahan goncang seperti pada merk tertentu). Jika dibiarkan terus-menerus bagian LCD akan mengalami kerusakan.

  • Nih penting untuk diingat sobat. Jangan sampai bagian LCD handphone sobat tertekan atau ditekan. Jika tertekan, layar LCD akan mengeluarkan cairan Khususnya. Hal ini dapat membuat LCD handphone sobat akan mengalami Blank dan pasti gambar dan tulisan tidak akan keluar dari layar LCD handphone.

NGE-BLANK
  • Sinar matahari langsung, panas, atau suhu udara yang terlalu dingin dapat mengurangi kinerja dan kualitas kristal cair yang ada pada LCD tersebut. Jadi, jagalah LCD handphone sobat dari efek kondisi tersebut.

  • Jika sobat ingin mengganti casing, usahakan cari casing yang ukurannya sesuai dengan casing yang original. Jarak casing non original umumnya terlalu dekat dan cenderung menekan layar LCD handphone. Maka, perhatikan jarak casing depan dengan layar LCD sobat.

  • Bersihkan kaca atau plastik depan pelindung LCD dengan menggunakan kain yang halus dan air secukupnya. Sekarang juga sudah banyak dijual pembersih khusus kaca LCD.

  • Sedikit info nih sobat, biasannya handphone yang udah melewati masa 2 (dua) tahun pemakaian akan mengalami gangguan, mulai dari melemahnya daya pada LCD. Untuk itu datanglah ke Service resmi dan gantilah contact LCD-nya

  • Agar lebih aman lagi gunakanlah pelindung LCD protector.
nah, itulah tadi sobat beberapa tips merawat LCD HP. Semoga beberapa tips di atas bermanfaat untuk sobat. ingat sobat, "Mencegah lebih baik daripada mengobati". Semoga bermanfaat
by : Putupunyablog putupunyablog

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Tips Mudah Merawat LCD Handphone"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger