Tips Menghemat Baterai Handphone

Hay sobat Putupunyablog  sebelumnya saya sudah memposting artikel tips jitu menyelamatkan blackberry kena air dan sekarang saya akan memposting artikel tips menghemat baterai handphone.
Ketika gaya hidup “hijau” telah diterapkan di kota-kota besar, teknologi pun tak luput dari strategi penghematan energi demi mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Seiring semakin canggih fitur-fitur menarik yang ada di handphone, semakin sering juga kita menggunakan handphone. Hingga kita sering kehabisan baterai (lobet). Dan berulang-ulang me-charge (mengisi) baterai handphone, hal itu akan memboroskan energi listrik dan takes time buat sobat yang sibuk. Berikut ini beberapa tips agar baterai handphone kita hemat penggunaannya.

     Matikan bunyi-bunyian yang tidak perlu seperti bunyi keypad, kamera, bunyi flip saat dibuka.
Jangan menggunakan mode getar terlalu lama. Vibrator handphone mengkonsumsi daya lumayan banyak. Lebih baik gunakan volume ringtone (nada dering) yang lebih kecil jika sobat sedang rapat atau pertemuan, atau juga bisa gunakan mode silent/tidak berbunyi.

Atur Backlight ponsel jika tidak sedang digunakan, misalnya atur backlight agar mati. Setelah 1 menit ponsel tak sobat sentuh.

                                                            Gunakan SMS dan Nelpon seperlunya jika memang sobat penting.

Baik, segitu saja tips dari saya tentang cara menghemat baterai handphone . semoga bermanfaat bagi sobat.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Tips Menghemat Baterai Handphone"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger