Cara Membuat Backround Blog Diam/Statis

Cara Membuat Backround Blog Statis/Diam

Cara Membuat Latar Belakang Blog Statis/Diam Saat di Scroll

Yang dimaksud dengan judul diatas adalah jika saat menggulung scroll pada blog kita, maka gambar latar belakang blog kita tetap diam atau statis. Background blog dengan menggunakan image atau gambar selain membuat blog lebih indah, juga membuat blog lebih berat. Sebenarnya menggunakan gambar sebagai  background kurang bijak,apalagi gambar yang digunakan di host di tempat lain. dan Ukuran dari gambar yang terlalu besar. tetapi jika tapi jika ini sudah menjadi pilihanmu, kamu tinggal mengedit template blog kamu. Berikut ini adalah caranya, silahkan simak baik-baik!.
  • Seperti biasa masuk ke blogger.com
  • Klik Rancangan > Edit Html
  • Klik centang pada 'expand template widget'
  • Gunakan tombol CTRL + F. fungsinya untuk memudahkan pencarian.
  • Letakkan kode Berikut pada kode CSS body{
background-attachment:fixed;
Contohnya seperti berikut.
body{width:100%;background:#042949 url(http://2.bp.blogspot.com/-JQ-Iso71HgI/TbGpNJsv4MI/AAAAAAAAAhs/YI6Se8dwpbs/s1600/gradient.php...jpg) repeat-x top;color:#000;font-size:12px;font-family:Arial,Tahoma,Verdana; margin:0 auto 0; padding:10px 0;background-attachment:fixed;}
 nah diatas adalah contoh kode css blog saya. jika masih bingung, letakkan saja kode background-attachment:fixed; pada akhir penutup kode css body{  pokoknya mirip seperti itu lah.
  • Jika sudah selesai, silahkan klik Save Template dan Preview pada blog kamu, silahkan gulung scroll apakah bacround blog kamu tetap diam? selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



10 komentar:

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger