Pengertian Anchor Text | Tutorial Blogger


Anchor text sangat berperan untuk menaikan nilai SERP baik halaman utama (main page) maupun halaman isi (sub pages). Komponen yang satu ini memang mutlak diperlukan untuk menaikan tingkat rasio backlink yang mengarah ke halaman tujuan yang kita inginkan. Mungkin bagi agan-agan yang dah lama berkecimpung di dunia seo tentu sudah tau apa itu Anchor Text?. Nah untuk posting kali ini spesial ane tulis buat sahabat ane yang lagi mencoba belajar seo dan kemarin sempet ngewall di FB untuk bertanya seputar definisi anchor text.
Oke buat yang mau baca kelanjutanya silahkan dan bagi yang sudah paham akan topik ini ya monggo kalau mau baca lagi.

Anchor text, mungkin bagi sebagaian orang sudah mengetahuai apa itu anchor text? Anchor text adalah sebuah rangkaian kata yang disusun sehingga menjadi kalimat tertentu dan dijadikan sebagai judul sebuah link script. Jika masih bingung dengan uraian kalimat diatas, coba perhatikan ilustrasi berikut.
<a href="http://seopintar.blogspot.com/" title="definisi anchor text">Apa Itu Anchor Text</a>
Script link diatas, ane maksudkan untuk membuat link yang mengarah ke halaman http://seopintar.blogspot.com. Pada text berwarna biru adalah judul link. Judul link biasanya se-tema dengan target keyword yang ditentukan. Nah pada Belajar Optimasi SEO warna merah diatas adalah apa yang disebut Anchor Text. Tujuan penggunaannya ane rasa juga gak beda sama tag "title" yaitu untuk mengincar posisi keyword. Namun ada pula Anchor text yang berupa code untuk menampilkan gambar. Teknik semacam ini sering kita jumpai pada teknik spam model terbaru sehingga link ini sering luput dari pengawasan sang admin blog.
Bagaimana sobat sudah paham belum? semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih dan jangan lupa komentarnya.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



2 komentar:

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger