Cara Mengatasi Komentar Spam Di Blog

Cara Mengatasi Komentar Spam Di Blog - Spam bisa dibilang kaleng atau junk mail. Spam comment artinya komentar kaleng,tidak berharga. Biasanya berupa iklan, mengajak seseorang untuk membeli atau melihat halaman tertentu pada sebuah web. Spam tidak hanya dijumpai di email, tapi juga terkadang di Message-Text, forum, komentar blog dan mungkin juga di dalam aplikasi chatting anda seperti Yahoo Messenger ataupun Gtalk.
Lalu bagaimana dengan spam yang mampir ke blog kita? Banyak cara yang bisa kita lakukan,tapi untuk lebih baiknya,kita harus mengerti bagaimana spam ini dikirimkan. Spam di komentar blog dikirimkan dengan banyak cara. Ada yang dikirimkan secara manual. Dalam arti orang yang membuat komen junk atau komen spam di blog, ia memposting komentarnya secara manual.

Ada banyak cara untuk mencegahnya, yaitu :
1. pertama moderate seluruh komen yang masuk.
Cara yang ini terbilang ampuh, namun perlu anda ketahui kalau yang komentar di blog Anda ribuan orangnya, tentunya anda tidak mau sibuk-sibuk untuk mengklik satu-satu.

2. Cara yang kedua dengan menggunakan moderate.
Namun identitas-identitas tertentu dari IP tertentu saja yang boleh, lumayan ini bisa, namun tetap saja spam-spam itu masih bisa masuk.

Cara yang ampuh lainnya adalah dengan menggunakan akismet. Sebuah plugin dari wordpress yang mana plugin ini membantu sebuah isi blog dari serangan spam. Bisa jadi serangan spam itu menggunakan IP-IP yang diperbolehkan dari anda, akismet ini menggunakan kode khusus yang dikelola oleh wordpress. Anda bisa dengan gratis menggunakan akismet ini,tinggal download pluginnya.

Semoga bermanfaat :).

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



10 komentar:

  1. terima kasih gan infonya, saya setuju, lebih baik dari kitanya sendiri kalo kita ga suka dg suatu artikel mendingan di komentar baik2 agak pedas tapi bermanfaat, daripada menjelek2i dan berkata2 kasar, iya kan ?

    BalasHapus
  2. saya setuju dengan komentar diatas ! terima kasih artikelnya gan :)

    BalasHapus
  3. gan cara otomatis menghilangkan spam ada ga?thank u. www.duniagenggam.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorialnya disini gan.. http://putupunyablog.blogspot.com/2012/12/cara-hapus-komentar-link-aktif-secara.html

      Hapus
  4. Thanks infonya sob
    Sangat membantu mengatasi koment gak berguna
    By chat-onx.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger