Asal Mula Permainan Ciluk Ba!

Iseng-iseng cek group blogger indonesia, eh ada artikel menarik nih yaitu Asal Mula Permainan Ciluk Ba!. Artikel Asal Mula Permainan Ciluk Ba! saya dapatkan dari agan harrys76.
Penasaran dengan asal mula permainan Ciluk Ba!?, silahkan baca cerita dibawah ini:

Thailand, June 1857 - Di tempat itu bernama Bi Hun Ke yg sekarang ibu kota Bangkok, tinggal seorang ratu bernama Khoy Dhek Mi, seorang permaisuri dalam sebuah tempat bernama Whoei tao ba'k (Istana Kekaisaran Thailand), sedang melahirkan seorang anak dan diberi nama Chi Lu'k Tong Mi, semenjak kelahirannya, tak pernah sekalipun Khoy melihat tawa bayinya hingga berumur 3 tahun dan sang suami Dhong Ka'i Mi menugaskan para pundi-pundi untuk memanggil pelawak kerajaan pada saat itu, namun sang bayi tidak pernah tertawa, bahkan bicarapun tak bisa. Dan pada suatu hari Khoy dan Chi duduk disebuah tempat persembahan, Khoy menutup matanya sambil menangis melihat sang bayi tidak pernah tertawa, pada saat itu tiba-tiba Khoy membuka matanya dan berteriak dengan keras dalam tangisnya sambil menatap sang bayi, BAAA..!!!.

Sang bayi kaget lalu tertawa melihat kemenakan sang ibu yg terlihat lucu olehnya, dan Khoy mencoba lagi menutup matanya, sambil memanggil Chi Lu'k agar perhatian anaknya tertuju kepada sang ibu, dan Baaa!! sang anak tertawa lagi. Khoy pun memanggil semua warga dan bayinya di seluruh desa wilayah kerajaan dan mempraktekan apa yang dia lakukan sebelumnya. Sejak saat itu Ciluk Ba! dijadikan permainan untuk membuat anak atau bayi tertawa dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Saya tidak tahu apakah cerita di atas benar, kalau salah berarti asal mula permainan Ciluk Ba! masih menjadi misteri.
Sekian dari saya tentang Asal Mula Permainan Ciluk Ba!, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. TERIMAKASIH!

Baca Juga Artikel Dibawah Ini!



1 komentar:

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link. Tidak Memakai Verifikasi Kata. Berkomentarlah Dengan Sopan!.

Entri Populer

 
Copyright © 2012 - 2013 Putupunyablog | Powered by Blogger